PRAKATA

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa kami panjatkan atas berkah, anugerah, karunia dan kehendak-Nya maka SANITAS: JURNAL TEKNOLOGI DAN SENI KESEHATAN (disingkat SANITAS) Volume 13 Nomor 1 tahun 2022. dapat diterbitkan. Kami juga menyampaikan kabar gembira dengan naiknya peringkat SINTA Jurnal SANITAS yang semula peringkat 4 menjadi peringkat 3. Dengan demikian, semua artikel yang terbit sejak volume 12 nomor 2 Tahun 2021 sudah terindeks SINTA 3.

Harapan kami semoga dengan naiknya perigkat Jurnal SANITAS dapat menerbitkan artikel yang lebih baik kualitasnyadan juga manajemen kegiatan pengelolaan dan penerbitan artikel akan semakin baik.

Kami bersyukur edisi awal Tahun 2022 ini dapat terbit tepat pada waktunya, dan pada edisi ini SANITAS menyajikan beberapa artikel ilmiah yang diterbitkan secara bertahap selama bulan Juni. Artikel yang diterbitkan pada volume ini berasal dari berbagai institusi, yaitu : Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Poltekkes Kemenkes Jakarta II, dan Poltekkes Kemenkes Padang. Bidang ilmu artikel diantaranya : teknik elektromedik, gizi, kesehatan lingkungan, farmasi, dan lain-lain.

Akhir kata, pengelolaan SANITAS Vol. 13 No. 1 tahun 2022 masih terus disempurnakan. Kritik dan saran sangat kami tunggu demi penyempurnaan pengelolaan dan penerbitan SANITAS berikutnya.

DOI: https://doi.org/10.36525/sanitas.2022.i1

Published: 2022-06-21